Susah itu relatif ... Mudah itu Pilihan...Tak ada yang mudah kalau kita tidak pernah mencoba ...dan Tak ada yang sulit ketika kita mau berusaha

Recent Comments

Kamis, 23 Desember 2010

Beliin Motor atau ga’ sekolah???

Motor bagi sebagian orang adalah barang mewah… tetapi tidak demikian dengan para pelajar sekarang kasus yang sering muncul adalah banyak anak pelajar yang tidak mau sekolah gara-gara tidak dibelikan motor. Alasannya bermacam macam mulai karena sekolahan nya jauh, transportasi susah, biar lebih bisa disiplin dan ada juga karena gangsi dengan temannya.
Apakah motor merupakan kebutuhan primer pelajar sekarang???
Jika dilihat definisi kebutuhan primer dimana kebutuhan primer adalah kebituhan paling utma maka motor tidak lahmenjadi kebutuhan pokok pelajar. Tetapi sekarang ternyata banyak anak yang tidak mau sekolah gara-gara cuman tidak di belikan motor. Atau sering ngetrendnya ga ada motor ga mau sekolah.....
Lantas sebenarnya apa yang mendasari pilihan tersebut? Apakah karena alasan-alasan terkait belajar atau justru alasan-alasan lain di luar belajar? yang lebih parahnya lagi ketika orang tua yang penghasilannya pas-pasan tetapi anaknya bertingkah seperti di atas. Hal ini sering terjadi, para pelajar tersebut tidak perduli engan kondisi orang tuanya yang mereka pikirkan hanya dirinya sendiri... ”pokoknya harus dibelikan motor kalau tidak saya ga mau sekolah !!”  padahal kalau dipikir sebenarnya siapa yang rugi jika tidak sekolah si anak atau orang tua nya??? Seandainya aku adalah orang tua anak tersebut .. justru akan saya bilang ”syukur yen ga mau sekolah ga usah repot2 biayain, yang akan menuai semua itu adalah diri kamu sendiri” prinsip dan penyadaran tentang menuai hasil dari apa yang dilakukan di waktu muda inilah yang harus menjadi semacam motivasi untuk para pelajar tersebut.
Dari fenomena ini ternyata budaya konsumtif ini benar-benar telah menjajah negeri ini... dan sasaran utama adalah para pelajar yang notabennya adalah para generasi muda... untuk itu semua pihak harus bisa saling mendukung untuk mengatasi problem ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails