Susah itu relatif ... Mudah itu Pilihan...Tak ada yang mudah kalau kita tidak pernah mencoba ...dan Tak ada yang sulit ketika kita mau berusaha

Recent Comments

Minggu, 20 Desember 2009

ELASTISITAS

ELASTISITAS
Kalau kamu pernah menarik pegas kemudian tarikan kamu lepaskan apa yang terjadi? Bagaimana pula jika kita menarik plastic sampai dia melar, kemudian tarikan kita lepaskan?
Untuk yang pegas ketika gaya tariknya kita lepas maka benda akan kembali kebentuk semula atau benda tersebut dikatakan memiliki sifat Plastis. Sedangkan untuk plastic yang kita tarik, ketika gaya tariknya kita lepaskan maka plastic yang sudah melar tidak bias kembali kebentuk semula, atau benda dikatakan memiliki sifat Plastis.
“Elastisitas adalah sifat benda yang memungkinkan benda kembali kebentuk semula sesaat setelah gaya yang bekerja pada benda dihilangkan”
Apabila gaya yang diberikan kepada benda elastisitas diperbesar sampai suatu harga tertentu, kemudian gaya tersebut dihilangkan, ternyata benda tidak dapat kembali kebentuk semula. Batas gaya yang dapat diberikan hingga benda hampir tidak dapat kembali kebentuk semula disebut dengan batas elastisitas atau batas kelentingan. Benda yang elastic memiliki batas elastisitas yang lebih besar daripada benda plastis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails